RSS

Tuesday, June 8, 2010

Parlemen Mesir: Penyitaan Konvoi Kebebasan Adalah "Pembajakan"

Anggota Parlemen Mesir, Hazem Farouk menyebut apa yang terjadi pada konvoi kebebasan yang membawa kargo simbolis berisi besi, semen, bata dan dicegah memasuki Rafah untuk menyeberang ke Jalur Gaza, adalah sebuah "pembajakan."

Farouk adalah salah satu dari sepuluh anggota parlemen Mesir yang tergabung dari sebuah konvoi kebebasan Mesir "Kongres untuk Membebaskan Blokade Gaza". Dia mengatakan, "Konvoi yang mulai berangkat pada hari Senin pagi dari Kairo menuju Gaza dipaksa pasukan keamanan di Sinai utara untuk mengarah ke Gedung Distrik Utara Sinai, meskipun mereka telah berjanji berkali-kali akan mengawal konvoi untuk menjamin keselamatan para anggota dewan dan kontainer mereka."

Dia mengatakan apa yang terjadi pada konvoi itu sebagai "penculikan dan pembajakan" pada bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan oleh orang-orang yang diblokade. Dia menegaskan bahwa para anggota parlemen yang kemarin kembali ke al Arish sekarang kembali lagi ke gerbang penyeberangan Rafah untuk mencoba bernegosiasi dengan dinas keamanan yang berkompeten dan masuk ke Gaza.

Dia menambahkan, "Kami akan kembali lagi hari ini ke Rafah untuk melakukan negosiasi baru dengan para pejabat di sana dan berkomunikasi dengan Ketua Parlemen Dr. Fathi Surur. Dia menegaskan bahwa para anggota dewan akan berusaha untuk masuk Gaza meskipun tanpa truk yang membawa semen dan besi. Karena mereka membawa pesan dari rakyat Mesir untuk saudaranya dekatnya di Gaza yang menderita.(infopalestina)

No comments:

Post a Comment