RSS

Monday, July 5, 2010

Mesir Masih Tahan 11 Aktivis Jihad Islam Palestina

Sekjen gerakan Jihad Islam di Palestina, Ziyad Nakholah menegaskan, krisis tahanan di penjara Israel masih berlangsung. Sejumlah mediator terus melakukan kontak dengan pemerintah Mesir. Namun hingga kini belum berhasil menyelesaikan kasus tersebut.

Dalam penjelasanya kepada Quds Press, Nakholah mengatakan, 11 aktivisnya hingga kini masih mendekam di dalam penjara Israel. Tetapi alangkah sayangnya hubungan antara Mesir dan Jihad Islam dan Jalur Gaza saat ini masih berjalan di tempat. Selain itu ada puluhan warga Palestina di luar Gaza tertahan, tidak bisa kembali ke Gaza.Walau ada sejumlah janji dari pihak terkait untuk menyelesaikan kasus ini. Namun kami lihat belum membuahkan hasil.

Sejauh ini, pihak Mesir masih tutup mata terhadap penderitaan rakyat Palestina. Seharusnya Mesir berpihak pada Palestina, tapi ternyata ada beberapa sikap yang tak dapat difahami dari Mesir. Mungkin Mesir bisa saja mengatakan, pihaknya tak sanggup menanggung resiko dalam perlintasan, dan kita fahami hal itu. namun kami tidak faham, kenapa Mesir masih menangkap para pejuang JI. Mesir tidak punya alasan apapun menangkap aktivis JI dan hingga kini kami tidak bisa memahaminya.(infopalestina)

No comments:

Post a Comment