RSS

Thursday, May 27, 2010

Doktrin Obama: Tidak Ada Perang Melawan Islam; Benarkah?

Penasihat kontraterorisme presiden AS mengatakan, "Kami tidak pernah dan tidak akan pernah berperang dengan Islam, kami berperang melawan Al-Qaidah dan afiliasinya terorisnya."
Strategi baru keamanan Presiden Barack Obama menegaskan bahwa AS tidak berperang melawan Islam. Begitu disampaikan oleh John Brennan, penasihat kontraterorisme Gedung Putih, pada hari Rabu kemarin.

Gedung Putih pada hari Kamis ini berrencana menggelar deklarasi resmi pertama Obama.

Brennan mengatakan: "Kami tidak pernah dan tidak akan pernah berperang dengan Islam. Strategi tegas presiden adalah kami berperang melawan Al-Qaidah dan afiliasi terorisnya." Brennan mengatakan itu dalam sebuah pidato di Center for Strategic and International Studies di Washington .

Kata-kata Brennan sepertinya merupakan usaha Obama untuk menjangkau dunia Muslim. Berbeda dengan mantan Presiden George W. Bush yang secara terang-terangan memakai penggunaan ungkapan-ungkapan seperti "perang melawan teror" dan "Islam-fasisme."

Tapi melihat apa yang terjadi di Iraq dan kemudian dan Afghanistan, patut ditunggu kebenaran dari rencana Obama ini. Sejarah akan menjawab dengan sendirinya.(eramuslim.com)

No comments:

Post a Comment