RSS

Saturday, July 10, 2010

Ramalan Paul Dipengaruhi Warna Bendera Yang Ngejreng

Paul si Gurita peramal menjadi buah bibir karena tepat dalam memilih pemenang pertandingan di Piala Dunia 2010. Ramalan Paul dilakukan dengan cara memilih satu di antara dua kubus kaca berisi bendera negara lawan.

Namun apakah Anda memperhatikan kalau pilihan Paul selalu jatuh pada negara dengan warna yang lebih mencolok alias terang? Contohnya terjadi saat Jerman dikalahkan Serbia di fase penyisihan Grup.

Warna bendera Serbia adalah paduan warna mencolok, yakni merah, biru, putih, dengan lambang berwarna dasar merah di tengah ketiga warna itu. Paul dengan tangkas memilih warna Serbia dibanding Jerman yang memiliki paduan warna hitam, merah, dan kuning.

Benar saja, ternyata pilihan Paul benar karena Serbia menang 1-0 atas Jerman.

Masuk di fase 16 besar kembali Paul diminta meramalkan pertandingan Jerman kontra Inggris. Di sini warna bendera Jerman lebih nge-jreng dari pada bendera Inggris yang berdasar putih dengan salib besar berwarna merah.

Kembali Paul memilih bendera dengan warna paling mencolok di antara keduanya, yakni Jerman. Sekali lagi 'ramalan' itu benar karena Jerman menang telak 4-1.

Di babak perempat final, gantian Argentina yang disandingkan dengan bendera Jerman. Warna bendera Argentina yang didominasi warna biru lembut dan putih tidak menarik perhatian Paul.

Akhirnya si Gurita yang diasuh Oliver Walenciak memilih warna bendera Jerman. Benar lagi, tim Panser mencukur tim Tango 4-0.

Namun di semifinal warna bendera Jerman kalah ngejreng dibanding warna bendera Spanyol. Warna bendera tim Matador adalah merah dan kuning dengan logo kerajaan di tengahnya.

Jelas warna ini lebih cerah dibanding bendera Jerman yang memiliki warna hitam. Bisa ditebak kalau si Paul kembali memilih warna yang lebih mencolok yakni milik Spanyol

Entah terpengaruh atau tidak dengan hasil ramalan itu, Jerman tumbang di tangan Spanyol dengan skor tipis 0-1. Ramalan ini bahkan sempat membuat Paul sebagai makhluk yang paling dibenci di Jerman.

Lepas dari kontroversi, kembali Paul memilih pemenang untuk partai final antara Spanyol vs Belanda serta perebutan tempat ketiga antara Jerman kontra Uruguay. Seperti yang Anda lihat, warna bendera Belanda merah, putih, biru masih kurang mencolok dibanding bendera Spanyol.

Warna bendera Uruguay pun nyaris sama dengan bendera Argentina. Tak salah bila kemudian Paul memilih Jerman dibanding bendera negara Diego Forlan cs. Apakah hasil ini juga kembali jadi nyata?

Tak hanya sampai disitu, ada hal yang menarik lain untuk dikupas di balik ramalan Paul tersebut.

Paul meramal dengan memilih satu dari dua kotak berisi makanan, yang masing-masing wadah dipasangi bendera sesuai negara yang akan bertanding. Jika diperhatikan, bintang berkaki delapan tersebut kebanyakan memilih makanan di kotak sebelah kanan.

Pada Piala Dunia ini, Jerman melakoni tujuh pertandingan. Semua sudah terlaksana kecuali laga perebutan tempat ketiga melawan Uruguay, Sabtu (10/7/2010). Paul meramal semuanya, dan sejauh ini semua ramalannya, kecuali laga Jerman-Uruguay, terbukti benar.

Mengacu gambar foto, dalam empat kali meramal, Paul selalu memilih makanan dari kotak sebelah kanan, yaitu ketika meramal hasil laga Jerman-Serbia, Jerman-Argentina, Jerman Spanyol, dan Jerman-Ghana.

Selain itu, secara khusus, Paul juga meramal hasil pertandingan final antara Spanyol dan Belanda. Saat meramal, ia memilih makanan kotak kanan dengan tempelan bendera Spanyol. Untuk tahu kepastian hasil pertandingan tersebut, kita masih harus menunggu laga yang akan digelar pada Minggu (11/7/2010).

Hingga kini belum ada penjelasan ilmiah di balik kehebatan sang gurita berumur dua tahun tersebut. bahkan, sempat ada sebuah spekulasi yang mengatakan, makanan di kedua kotak itu tidaklah sama. Hanya salah satu kotak yang diisi makanan kegemaran Paul.

Hal itu langsung dibantah oleh pengelola akuarium Sea Life Park, Oberhausen, tempat Paul tinggal.(suaramedia)

No comments:

Post a Comment