RSS

Wednesday, June 30, 2010

50 Warga Nasrani Sudan Menyatakan Diri Masuk Islam

Peristiwa yang cukup menggembirakan telah terjadi di Sudan. Sebuah laporan menyebutkan sedikitnya 50 orang warga pemeluk agama Nasrani Sudan menyatakan diri masuk Islam baru-baru ini. Mereka secara rela mengucapkan dua kalimat syahadat dalam sebuah prosesi pengislaman mereka, seperti dilaporkan AB News Agency.

Dalam acara pengislaman tersebut, Syaikh Karuri Imam shalat Jumat di masjid Asy-Syahid kota Khartoum mengatakan bahwa karena cahaya Islam sangat mudah diterima oleh akal pikiran maka semakin banyak orang yang tertarik untuk beriman terhadap ajaran Islam.

Dia juga mengatakan bahwa banyak anak muda Nasrani di wilayah selatan Sudan merujuk kepada buku dan sumber-sumber Islam yang berbeda dalam mempelajari agama Islam, dan banyak dari mereka akhirnya menyatakan diri memeluk agama Islam.

Presiden Sudan Umar al-Bashir mengucapkan selamat kepada para mualaf baru ini dan berharap mereka diberkati dalam perdamaian dan kemakmuran serta kesejahteraan.

Islam adalah agama terbesar di Sudan di mana umat Islam populasinya hampir 80 persen dari keseluruhan total penduduk.(eramuslim)

No comments:

Post a Comment