RSS

Saturday, June 5, 2010

Juarai Super Sport, Pembalap Turki Serahkan Hadiah untuk Gaza

Pembalap Turki Kenan Sofuoglu menghadiahkan kemenangannya di seri ketujuh ajang balap motor dunia Super Sport yang digelar di Amerika untuk warga Gaza. Harian Zaman Turki edisi Kamis (3/6) menyebutkan bahwa Sofuoglu mengatakan kepada wartawan Amerika di konferensi persnya, dirinya mengecam serangan berdarah Israel atas kapal bantuan kemanusiaan yang tergabung dalam Freedom Flotilla.

Karena itu, dirinya menghadiahkan kemenangannya kepada warga Gaza dan menyumbangkan nilai hadiahnya 20 ribu euro kepada warga Jalur Gaza di Palestina. Ayah sang rider Honda, Noari Sofuoglu ini menegaskan, sebelum perlombaan digelar ia mengatakan kepadanya yang marah atas serangan berdarah Israel kepada kapal-kapal bantuan kemanusiaan.

Sofuoglu mengatakan kepada ayahnya bahwa dirinya memasuki pertandingan ini untuk warga Gaza dan akan menyumbangkan hadiahnya kepada mereka. Sekembalinya ke Turki, Kenan Sofuoglu berkunjung kepada keluarga korban serangan Israel dan menyampaikan semangat untuk sabar dan bertakziyah.

Kenan Sofuoglu memenangi puncak podium dalam gelaran balap motor dunia Super Sport yang digelar di Amerika Serikat Selasa lalu dengan menorehkan kecepatan 1,51,702 detik. Kenan juga mampu mempertahankan posisi teratas klasemen dengan raihan poin 145 setelah memperoleh tambahan 25 poin dalam seri ketujuh ini.(republika)

No comments:

Post a Comment